Sosialisasikan Program Sepeda Kampus, USU Gelar #KamiBersepeda

USU, suarausu.co — Dalam rangka kampanye dan sosialisasi program Sepeda Kampus, USU mengadakan kegiatan USU Bersepeda. Kegiatan ini akan berlangsung Kamis, 27 November dan 11 Desember nanti di lingkungan universitas. Kegiatan ini bertujuan menghimpun aspirasi pengendara sepeda tentang program Sepeda Kampus yang akan berjalan. “Sebagai masukan buat kami,” kata Anggi Siregar, Konsultan PT Adhikari, konsultan program Sepeda Kampus, Jumat (21/11) di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Lebih lanjut Anggi bilang konsep kegiatan ini seperti peringatan hari Batik Nasional, tak ada acara seremonial khusus. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian pengenalan gaya hidup sehat dan mengganti moda transportasi dengan yang lebih ramah lingkungan. Nantinya mahasiswa diharapkan ke kampus gunakan sepedanya masing-masing dan berikan aspirasinya tentang program Sepeda Kampus. “Pada dua kali kegiatan nanti sepeda yang dipakai sepeda milik sendiri dulu, tak ada pungutan biaya,” katanya.

Anggi bilang, untuk memusatkan kegiatan ini akan diberlakukan jalur khusus bebas kendaraan bermotor di jalur yang ramai. Jalur itu ialah jalan dari Perpustakaan USU hingga ke depan Fakultas Kedokteran Gigi. Di sana pula akan dijadikan tempat pengumpulan aspirasi mahasiswa tentang Sepeda Kampus dari pengendara sepeda.

Anggi menjelaskan, pada Kamis pertama, jalan itu tidak ditutup dan akan ada sosialisasi juga penarikan aspirasi dari pengguna motor. Lalu pada Kamis kedua jalan akan dibuat semi tertutup, akan ada beberapa penghambat jalan, sehingga pengendara motor akan melaju pelan dan akan dikumpulkan pula aspirasinya.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ad-dakwah, Rahmat Faizal mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan usaha dari rektorat untuk terus memajukan kampus. Ia juga bilang kampanye ini merupakan langkah yang tepat menuju peluncuran program Sepeda Kampus nantinya. “Minimal aura-auranya udah dapat, dan lagi jangan terlalu lama peluncuran sepeda kampus setelah kampanye ini,” harapnya.
Share on Google Plus

About awwabiin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.