Ketua Umum UKMI Ad-Dakwah periode 2015


Nanda Tryhadi Rizki Syahputera
Fakultas Teknik, Teknik Industri 2011



Sebagai ketua, Nanda Tryhadi memiliki visi dan misi demi kemajuan dakwah kampus USU.  

Visi

Optimalisasi peran UKMI Ad-Dakwah USU dalam mewujudkan kampus USU madani melalui gerakan yang integratif, produktif, kontributif dan inspiratif.

Misi
  1. Koordinasi aktif dengan lembaga dakwah internal dan eksternal kampus, khususnya Universitas Sumatera Utara.
  2. Pembinaan yang terintegrasi dan produktif terhadap muslim USU.
  3. Syiar kreatif dan inspiratif melalui aksi nyata dan pemanfaatan media cetak maupun elerktronik.
  4. Pengembangan wawasan terhadap isu-isu kontremporer dalam lingkup kampus, lokal, regional maupun nasional.
  5. Membuat usaha berkelanjutan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

    Beliau juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini ia akan segera berusaha menjalin komunikasi dengan pihak rektorat, jajaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-USU, LDK se Indonesia untuk menyambung silahturahmi. Ia juga berencana memberangkatkan beberapa perwakilan untuk menghadiri Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDK) di Pontianak pada akhir Februari nanti. Tak hanya itu, lelaki ini juga akan segera berkoordinasi dengan 15 Lembaga Dakwah Kampus (LDF) untuk merencanakan kegiatan yang akan dilakukan setahun mendatang. Tak lupa, ia juga akan mengadakan konsolidasi internal pengurus UKMI Ad-Dakwah USU.

     Berikut adalah beberapa harapan yang ia tuturkan kepada ADK USU :

    • Berpikiran terbuka, perluas wawasan sejarah maupun kontemporer, matangkan sisi keilmuan-profesi dan tingkatkan kapasitas tarbawi. Karna sungguh bangsa ini merindukan lahirnya pahlawan kebangkitan Indonesia dari rahim dakwah kampus
    • Hindari gesekan-gesekan kecil karna dapan menimbulkan konflik yang sifatnya kontraproduktif terrhadap kinerja untuk mencapai tujuan-tujuan besar kita.
    • Tebarlah inspirasi kebaikan kepada tiap orang, karna dakwah itu adalah kita, islam itu adalah kita.
    •  Menjadi apapun atau tidak menjadi apapun, tetaplah berkontribusi sebesar atau sekecil apapun, karena bisa jadi sebutir pasir dalam bangunan dakwah ini adalah sejuta kebaikan di mata Allah SWT.
    • Perdalam makna rabithoh untuk menjaga keterkaitan hati kita.
    Share on Google Plus

    About awwabiin

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.