Ulumul Syar'i Roadshow: Auditorium FKM USU


Laporan Wartawan Dakwah Kampus, Wahyu P Hutasuhut

USU, News.addakwahusu.org
. UKMI Ad-Dakwah USU kembali mengadakan kegiatan Ulumul Syar’i pada hari Kamis (12/6) pukul 16.30 di Auditorium Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU. Kegiatan ini menghadirkan Ustadz Hamzah yang membawa materi tentang Fiqih Puasa dan dipandu oleh Tomy mahasiwa FKM angkatan 2013 sebagai moderator.

Ulumul Syar’i merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Kajian Kontemporer UKMI Ad-Dakwah USU dan dilaksanakan setiap hari kamis di masing-masing fakultas. Peserta yang hadir berasal dari beberapa Fakultas yang ada di USU. Namun, pada Ulumul Syar’i kali ini, peserta yang datang jauh lebih banyak dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Tampak ruangan dipenuhi oleh Ikhwan dan Akhwat dengan antusias mendengarkan ceramah dari Ustadz.

Menurut Awan Kustriawan yang merupakan peserta dari LDF UKMI As- Siyasah FISIP USU mengatakan bahwa terjadinya peningkatan peserta yang cukup signifikan kali ini disebabkan tema yang disajikan sesuai dengan Bulan Ramadhan yang sudah mulai dekat.

Kegiatan Ulumul Syar’i ini bertujuan untuk menambah pengetahuan agama para Mahasiswa USU, khususnya yang bergerak dalam bidang dakwah dari seluruh Fakultas yang ada di USU. Pada kesempatan ini Ustadz Hamzah sebagai pemateri mengajak para peserta yang datang untuk memperbanyak amalan-amalan baik selama bulan Ramadhan seperti tilawah, sholat dan lain-lain. Beliau juga mengingatkan kepada semua peserta untuk berusaha meninggalkan segala hal-hal yang dapat mengurangi pahala ataupun membatalkan puasanya.

Penulis: Wahyu April Hst
Editor : Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah USU
Share on Google Plus

About awwabiin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.