LPTQ UKMI Ad-Dakwah Bawa Kafilah USU 5 Besar Pada MTQN PT Se-Sumatera Utara


Medan, addakwahusu.org --MTQN Perguruan Tinggi Se-Sumatera Utara tahun 2014 merupakan Event 2 tahunan yang diselenggarakan di UISU Karya Bakti Medan, berlangsung pada tanggal 19-20 April 2014 diikuti oleh 29 kampus Negeri dan Swasta, Kampus islam dan Umum, Se- Provinsi Sumatera Utara.

Hal yang baru bagi USU, Untuk pertama kalinya USU mendapat posisi 5 besar dalam event tersebut. Hal itu dikabarkan saat penutupan MTQN Perguruan Tinggi Se-Sumatera Utara di UISU Medan pada minggu (20 April) malam. Kelima besar perguruan tinggi tersebut adalah : 1.UNIMED (39 poin) , 2.STAI Sumatera (34 poin), 3.IAIN-SU (32 poin) , 4.STAI Binjai (22 poin), 5.USU (12 poin).

Perolehan kafilah USU cukup untuk mengukir senyum lebar kafilah USU dan Dosen pendamping yang ikut pada saat itu. “Alhamdulillah, ini adalah kemenangan kita, walaupun peringkat ke-5, tetapi bagi saya kita yang paling juara”, tutur Pak Panusunan Nasution, S.Sos selaku dosen pendamping pasca diumumkannya 5 besar kampus juara MTQN PT-SU 2014. “paling tidak, Lelah saya dan rekan official lainnya tergantikan dengan kemenangan ini”, ungkap Eden Herdani selaku ketua kafilah USU. Hal ini jadi tanggung jawab besar bagi LPTQ USU (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an - USU) ke depannya dalam mempertahankan Predikat 5 besar Provinsi. “saya melihat ada progress yang signifikan terhadap LPTQ USU, baru beberapa bulan terbentuk sudah mendapatkan 5 besar Provinsi. Hal ini tentunya akan memompa semangat LPTQ USU dalam membina kader-kadernya agar dapat meningkatkan prestasinya di MTQ Mahasiswa Nasional 2015 ke depan”, demikian dikatakan Syahrial Affandi selaku Ketua LPTQ USU kepada seluruh kafilah USU di akhir penutupan MTQN PT-SU 2014.

Berikut adalah perolehan juara kafilah USU dalam MTQN Perguruan Tinggi Se-Sumatera Utara Tahun 2014 di UISU pada 19-20 April 2014 :

  1. Juara 1 Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia Putri : Ayu Sanusi (FIB-2010)

  2. Juara 2 Khattil Qur’an Mushaf Putri : Ramadhani Ginting (FIB-2013)

  3. Juara 3 Khattil Qur’an Mushaf Putra : Muhammad Zikri (FH-2013)

  4. Juara 3 Khattil Qur’an Naskah Putri : Amelia Rahmi S (FasilkomTI-2013)

  5. Juara 3 Hifzhil Qur’an 30 Juz Putra : Yus Amri (FISIP-2013)

  6. Juara 3 Makalah Kandungan Ilmiah Qur’an : Seftin (FE-2013)
Share on Google Plus

About awwabiin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.